STAIM TA MoU Internasional dengan Thailand

Diposting pada: 2016-05-12, oleh : staim, Kategori: Kegiatan STAIM

Selama empat hari, 18 – 21 Maret 2015 Ketua STAI Muhammadiyah Tulungagung (STAIM TA) Nurul Amin, M.Ag, Universitas Muhammadiyah Malang (UNMUH Malang) yang di hadiri oleh Prof. Dr. H. Tobroni, M. Si, H. Ahsanul In’am Ph.D, dkk. Beserta rombongan dari Majelis Dikti Pengurus Pusat Muhammadiyah Yogyakarta yang juga turut serta menghadiri seminar Internasional Se-ASEAN di Thailand Selatan, kedatangan rombongan langsung diterima oleh Gubernur Wilayah Yala Thailand Selatan Mr. Mukta Mahta.
Selain bertujuan menghadiri seminar Internasional Se-ASEAN, dalam acara ini juga telah diagendakan MoU (Memorandum of Understanding) STAI Muhammadiyah Tulungagung dengan Pemerintahan Thailand Selatan yang sebelumnya telah dibicarakan dan direncanakan bersam, sebagaimana MoU ini juga telah berjalan lama secara baik dan konsisten dengan Universitas Muhammadiyah Malang. Tujuan MoU STAI Muhammadiyah Tulungagung dengan Pemerintah Thailand Selatan adalah: a). Memperkuat Tri dharma Perguruan Tinggi di bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat; b). Mempromosikan secara bersama dan saling mendukung implementasi kebijakan Pendidikan Islam baik di tingkat pemerintahan dan Perguruan Tinggi (sesuai ajakan dan arahan yang telah diseminarkan oleh Bapak Muda kelahiran Trenggalek ini Nurul Amin, M.Ag dengan Tema “Kepemiminan dalam Pendidikan Islam” yang dihadiri oleh perwakilan seluruh negara Se-ASEAN); c). Mengembangkan kerjasama, komunikasi dan saling tukar Sumber Daya Manusia (SDM) baik dosen, mahasiswa maupun staff karyawan di seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Thailand Selatan; d). Mendukung dalam meningkatkan sarana dan prasarana. Dll. MoU ditandatangani langsung oleh Ketua STAI Muhammadiyah Tulungagung Nurul Amin, M.Ag dan Gubernur Wilayah Yala Thailand Selatan Mr. Mukta Mahta yang disaksikan oleh Prof. Dr. H. Tobroni, M.Si beserta Majelis Dikti PP Muhammadiyah (Perwakilan dari Indonesia). Acara diakhiri dengan saling tukar cinderamata dan penyerahan sertifikat.
Adapun, MoU kali ini adalah kali kedua STAI Muhammadiyah mengadakan kerjasama Internasional, yang sebelumnya di awali dengan UTM (Universitas Teknologi Malaysia) yang terletak di Johor Bahru Malaysia pada September 2014 tahun lalu, yang langsung di tandatangani oleh Prof. Dr. H. Dato’ Mohamed Ghazali (Deputy Vice Chancellor Academic & International UTM) yang sekaligus beliau juga menjabat menjadi Dewan Penasehat Menteri Pendidikan. MoU dengan UTM tersebut sampai saat ini telah berjalan lancar dan telah disusun program-program yang akan dilaksanakan antara kedua perguruan tinggi UTM dan STAIM Tulungagung dalam waktu dekat, itu diimplementasikan dengan pendelegasian salah satu Dosen yang juga menjabat sebagai Tim Pengembang Perguruan Tinggi STAI Muhammadiyah Tulungagung -Cand Dr. Afiful Ikhwan, M.Pd.I- pada November 2014 tahun lalu (1 bulan setelah di tandatanganinya MoU STAIM TA dan UTM).
STAI Muhammadiyah Tulungagung akan terus melakukan kerjasama-kerjasama baik skala Nasional maupun Internasional, sebagaimana yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun ini, itu semua dilakukan untuk peningkatan mutu dan tuntutan globalisasi pendidikan yang saat ini sangat di galakkan. Itu semua adalah sebagai bentuk komitmen salah satu program kerja Ketua STAI Muhammadiyah Tulungagung Nurul Amin, M.Ag dalam sambutannya setelah serah terima jabatan (sertijab) dan resmi dilantik oleh Badan Pembina Harian (BPH) STAIM TA  pada akhir 2013 lalu.
Semoga STAI Muhammadiyah Tulungagung selalu jaya dan tetap meraih ridho-Nya dalam membina ummat. Amin. –AF-


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya

Silahkan manfaatkan aplikasi ini dan berikan komentar dengan baik dan mendidik!



Tinggalkan Komentar Anda


Nama*
Email* Tidak akan diterbitkan
Url  Ketik tanpa http:// exp:pendidikanonline.com
Komentar*
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 1 komentar untuk berita ini

  • Novia Anjani
    2015-04-22

    Salut Buat Staim Semoga Makin Maju Kedepanya "AMIN"

viewporntube indobokep zerocar classicrentcar informasiku pontitravel pontiarmada
© 2017 STAI MUHAMMADIYAH TULUNGAGUNG. Powered by Formulasi Free Opensource CMS | Hosting Sekolah
viewporntube indobokep classicrentcar borneowebhosting informasiku pontitravel pontiarmada classicborneorentcar