STAI Muhammadiyah gandeng PMI

Diposting pada: 2016-01-25, oleh : staim, Kategori: Kegiatan STAIM

Pengabdian Masyarakat; STAI Muhammadiyah gandeng PMI

20 Maret 2015 yang lalu, STAI Muhammadiyah Tulungagung melangsungkan salah satu dari sekian banyak agendanya di awal 2015 ini dengan “Donor Darah”. Salah satu bentuk kegiatan dari Tri dharma perguruan tinggi pengabdian masyarakat, bayak peserta yang antusias baik kalangan Mahasiswa, staff karyawan, dosen dan masyarakat sekitar. Sampai waktupun tidak mencukupi untuk melayani semua niat baik peserta untuk mendonorkan darahnya, apalah daya…donor darah yang insya Allah akan diagendakan tiga bulan sekali ini akan ada lagi 3 bulan kemudian setelah 20 maret 2015 yakni 20 Juni 2015, karena bertepatan dengan akan puasa, insya Allah akan di undur setelah lebaran.

Seperti Salah satu peserta dari jajaran Dosen Tetap STAI Muhammadiyah Tulungagung seperti yang tampak di foto (bawah), Bapak 1 anak ini tampak begitu antusias mengikuti agenda Donor Darah ini, 3 jam sebelum agenda ini dimulai, bapak baru dengan nama lengkap Hasan Sultoni, S.HI, M.Sy ini sudah hadir pertama kali di aula STAI Muhammadiyah Tulungagung yang berada tepat dibelakang gedung perkuliahan. Begitu juga dengan peserta lainnya dari teman-teman Mahasiswa. Semoga agenda ini terus berjalan lancar dan barakah. Amin.

Apakah Anda tahu bahwa manfaat donor darah ternyata bukan hanya pada penerima donor darah? tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat. Tidak hanya orang yang membutuhkan donor darah saja, tetapi bagi orang yang mendonorkan darahnya banyak manfaat yang diperoleh.

Oleh sebab itu, banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh. Manfaat mendonorkan darah untuk kesehatan sangat banyak, terutama jika Anda mendonorkan darah secara rutin dan berkala. Mendonorkan darah bukan hanya bukti bahwa Anda peduli terhadap sesama, tetapi mendonorkan darah adalah upaya Anda untuk hidup sehat. Bagaimana tidak? Berikut ini adalah manfaat donor darah:

  1. Menurunkan berat badan
  2. Melindungi jantung
  3. Meningkatkan sel darah merah
  4. Mencegah stroke
  5. Meningkatkan kesehatan psikologis
  6. Memperbarui sel darah baru
  7. Mencegah resiko terkena penyakit langka
  8. Menurunkan resiko kanker
  9. Meningkatkan produksi darah
  10. Pikiran menjadi lebih stabil
  11. Menurunkan kolesterol

Selain baik untuk kesehatan, bagi wanita yang mendonorkan darahnya secara rutin ternyata juga baik untuk kecantikan. Merawat wajah dan tubuh tidak harus dengan menjalani perawatan mahal di salon, tetapi donor darah sebagai kegiatan sosial juga dapat merawat kecantikan Anda. Donor darah dapat membantu Anda dalam memperoleh bentuk tubuh ideal. Bagi Anda yang ingin memiliki berat tubuh ideal dan kulit kencang, maka mendonorkan darah Anda secara rutin dapat membantu Anda mewujudkan keinginan Anda.

Dengan mendonorkan darah secara rutin, bukan hanya berat badan menurun tetapi pikiran Anda juga menjadi lebih stabil. Dengan begitu, segala kegiatan yang Anda lakukan lebih fokus dan membuat semua berjalan dengan lancar. Stres adalah salah satu pemicu penuaan dini, jika Anda dapat menjaga pikiran Anda, maka dengan donor darah ini Anda dapat menjaga kulit Anda agar tidak mudah keriput. Manfaat donor darah bagi wanita ini telah banyak dibuktikan. Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, ternyata donor darah juga dapat memberikan manfaat lebih yang sangat mengejutkan. Itulah kenapa banyak orang yang mendonorkan darahnya secara rutin, mendonorkan darah Anda berarti Anda menolong 3 nyawa. Sedangkan jika Anda menolong seseorang berarti Anda juga menolong semua orang, berbuat baik terhadap orang yang membutuhkan adalah hal yang mulia.

Tetapi dibalik semua itu, ternyata donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan bagi sang pendonor. Demikian yang dapat disampaikan, semoga sedikit ulasan mengenai manfaat donor darah dapat menambah wawasan Anda dan segera donorkan darah Anda. –HS-


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya

Silahkan manfaatkan aplikasi ini dan berikan komentar dengan baik dan mendidik!



Tinggalkan Komentar Anda


Nama*
Email* Tidak akan diterbitkan
Url  Ketik tanpa http:// exp:pendidikanonline.com
Komentar*
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 1 komentar untuk berita ini

  • Diana Putri
    2015-03-26

    Salut buat para temen yang sudah mau jadi pasien PMI


© 2017 STAI MUHAMMADIYAH TULUNGAGUNG. Powered by Formulasi Free Opensource CMS | Hosting Sekolah
indobokep rental mobil pontianak borneowebhosting bokep indonesia videongentot bokeper entotin bokepsmu videomesum bokepindonesia